Rekreasi Hemat ke Pulau Tidung

Sebatas pingin menjelaskan. Planing saya tahun 2010 ini ialah touring ke 9 lokasi-lokasi wisata baru, apa itu obyek wisata domestic maupun spot wisata yng terdapat di luar negeri. Tempat pertama yang mau saya jelajahi yalah = Pulau Tidung. Pulau Tidung kawasannya berada di Pulau Seribu bagian Selatan. Sebenarnya saya sudah dari 2 – 3 tahun yg lalu tahu tentang pulau Tidung ini dari salah seorang sahabat yang sempat berpelesiran ke Pulau Tidung, namun kata situasi dilokasi pariwisata di Pulau Tidung itu ga enak2 banget. Tetapi pulau Tidung tetap saya tuliskan ke list kawasan traveling yg harus dijelajahi hal itu disebabkan lantaran disamping saya ga pernah satu kalipun ke pulau Seribu, harga tiket wisata ke Pulau Tidung saya anggap relatif terjangkau dan gak usah request cuti untuk traveling ke Pulau Tidung coz jarak ke Pulau Tidung dari Jakarta kira-kira cuma 4 jam

Buat rekreasi x ini, saya memilih pakai travel organizer lantaran tak pingin ribet tapi paket pariwisata yng saya beli namanya paket traveling backpacker Pulau Tidung. Ongkos perorangnya dikala itu yaitu 350.RIBU sudah berikut snorkling full dengan alatnya, penginapan AC, makan 3 kali dst

Pulau Tidung

Menggunakan kapal fery ke Pulau Tidung keren bener sob! karena semuanya penumpang persis pengungsi, namun ada pelampung untuk setiap penumpang kok. So!, andai emang anda gak seneng ngegembel n gak bisa cuek, saya percaya anda semuanya ga bakal dapat melihat suasana laut. Kapal berangkat jam 7 pagi. Waktu trip dua jam. Anginnya lumayan besar. Saya yng tadinya ogah memakai pelampung jadi down dan cepet2 pake semua hihihihihihih!! . Tepat jam sepuluh kurang wisatawan sampai. Di dermaga Pulau Tidung petugas wisatanya sudah standby dan saya diantar ke alamat penginapan dan lunch. Pukul 12.20, saya pergi untuk melaksanakan snorkeling.

Tapi mantab, Renang bareng ikan-ikan kecil yang meliuk-liuk itu bikin senang dengan ikan kecil yang meliuk-liuk tersebut. Habis snorkling, kita jalan-jalan dulu di sekitar pulau Yang lain yang berlokasi cukup dekat dari Kepulauan Tidung. Pantainya terawat dan airnya bening. Di pulau tsbt pun tersedia banyak warung indomie. Tentu saja sebab sehabis snorkling itu kalian semuanya tentu akan merasa lapar, saya menyantab mi instant rebus disana. Menyantap Indomie goreng sambil melihat kerennya laut. Perjalanan pulang ke Pulau Tidung seru banget karena pada waktu itu anginnya besar banget sy kebetulan duduk di hidung kapal. Sy baru nyadar pakai kapal ditengah terpaan gelombang yg mungkin cukup kencang itu mirip dengan main permainan2 yang terdapat di Ancol para penumpang kapal takut, stress namun seru.

Malamnya, dilaksanakan acara barbeque di dekat dermaga. Masakannya sedap banget kita berempat habisin enam ekor ikan. Sialnya, saya ga tahu ya apa julukan ikan yng kita panggang itu. Tapi kata bapak-bapak disana, ikan disitu jelas enak kerna betul2 fresh.

Jam sudah menunjukan pukul sembilan malam, namun ada sorang kawan yang pingin mutar-mutar bermain sepeda akhirnya jadilah kita pakai sepeda menjelajahi pulau Tidung, menuju ke jembatan cinta yg mengaitkan Pulau Tidung besar ‘n Pulau Tidung kecil. Usai puas liatin bulan, saya kembali ke tempat menginap lagi. Besok harinya, sekitar jam enam, rombongan sudah janjian ingin pergi lagi ke jembatan cinta.

Habis dari jembatan cinta pas banget begitu semua sampe di tempat homestay, hujan langsung turun deras. Kita kemudian sarapan lagi, kerna rupa-rupanya di penginapan juga sudah tersedia breakfast, lalu setelah itu saya musti siap-siap prepare barang bawaan sebab jam 10 kapal yang membawa balik ke Jakarta sudah tiba.

Banyak banget andai seandainya sy ceritakan seluruh kenangan waktu berkunjung ke Lokasi wisata Tidung tersebut tetapi kerna saya sudah pengen tidur so! saya sudahin dulu ya kenangan saya saat berpelesiran ke Pulau Tidung bersama rekan semoga pengalaman ini bisa menjadi sesuatu yng cukup bermanfaat untuk para traveler semuanya yang kebeneran kepengen berlibur ke Pulau Tidung juga.